Obesitas Pada Anak dibawah Umur 5 Tahun

Rich Care - Obesitas ternyata tidak hanya terjadi pada orang dewasa pada anak dibawah 5 tahun bukan tidak mungkin mengalami obesitas. Pengaruh dan penyebab obesitas sendiri tidak lepas dari makanan danbanyak hal lainnya. Berikut sedikit penjabaran mengenai obesitas pada anak.


Obesitas Pada Anak dibawah Umur 5 Tahun

Obesitas anak merupakan salah satu tantangan terbesar bagi kesehatan masyarakat di abad ke-21. Ini adalah masalah global yang mempengaruhi banyak negara-negara berpenghasilan rendah dan menengah, khususnya di daerah perkotaan.

Obesitas Pada Anak dibawah Umur 5 Tahun

Obesitas telah menjadi penyakit non-infeksi pertama dalam sejarah. Ini adalah epidemi yang mempengaruhi baik negara-negara industri dan berkembang. Saat ini Organisasi Kesehatan Dunia meningkatkan pencegahan dan perawatan sebagai prioritas di bidang patologi gizi.

Hampir 43 juta anak di bawah lima tahun mengalami kelebihan berat badan atau obesitas. Semua yang terkena produk pemasaran yang intensif terlalu kaya lemak, gula atau garam.

Obesitas tidak hanya mempengaruhi penampilan anak-anak; memiliki konsekuensi serius bagi kesehatan dan kesejahteraan mereka. Orang yang mengalami obesitas lebih mungkin menderita masalah kesehatan. Kegemukan dan obesitas juga berkaitan dengan masalah psikososial seperti rendah diri dan depresi.

Penyebab utama peningkatan obesitas dalam perubahan dalam diet dengan peningkatan konsumsi makanan padat energi tinggi lemak dan gula namun rendah vitamin, mineral dan zat gizi mikro yang sehat lainnya, dan kecenderungan penurunan aktivitas fisik.

Kegemukan dan obesitas

Definisi. Kegemukan dan obesitas didefinisikan sebagai akumulasi lemak abnormal atau berlebihan yang menghadirkan risiko bagi kesehatan. Terutama pada tumbuh kembang anak (Baca: Mengatasi anak tidak lancar bicara)

Mengukur kelebihan berat badan dan obesitas

Obesitas didefinisikan dengan indeks massa tubuh atau Body Mass Index (BMI). BMI dihitung dengan membagi berat orang tersebut dengan kuadrat tinggi badan mereka (Kg / m2). Jika indeks ini lebih besar dari atau sama dengan 30, individu dianggap obesitas.

Sulit untuk mengembangkan indeks sederhana yang dapat mengukur kelebihan berat badan dan obesitas pada anak-anak dan remaja karena tubuh mereka mengalami sejumlah perubahan fisiologis selama pertumbuhan.

Pada anak tumbuh, hal-hal yang lebih rumit. Untuk memudahkan diagnosis, kami menciptakan kurva kegemukan: mereka memungkinkan untuk membandingkan BMI dari anak kecil itu anak-anak pada usia yang sama dan jenis kelamin.

Itulah sedikit penjelasan mengenai Obesitas Pada Anak dibawah Umur 5 Tahun. Agar obesitasnya teratasi diperlukan nutrisi tinggi sebagai asupan penyeimbang gizi bagi anak. Silahkan baca kesimpulan dibawah ini :

Kesimpulan :
Agar anak terhindar dari diabetes harus dijaga pola makan dan diperhatikan. Jika sudah terlanjur berikan Nutrisi Makanan sehat yang baik untuk anak.

0 Response to "Obesitas Pada Anak dibawah Umur 5 Tahun"

Post a Comment