Nutrisi Agar Anak Cepat Jalan dan Bicara

Nutrisi Agar Anak Cepat Jalan dan Bicara - Setiap orang tua pasti menginginkan supaya tumbuh kembang anak berjalan cepat, gemuk ideal dan tinggi. Dari mulai lahir satu, dua bulan akhirnya beberapa bulan kemudian mulai bisa terngkurap, duduk, berinteraksi, merangkak, mulai bisa bilang mamah papah dan perkembangan lainnya yang umum terjadi pada anak normal.

Nutrisi Agar Anak Cepat Jalan dan Bicara

Tapi tidak setiap bayi memiliki kemampuan yang sama. Ada yang cepat ada yang lambat bahkan ada yang telat sama sekali yang seharusnya seusia mereka sudah dapat berjalan tapi ini masih merangkak atau masih dituntun.

Apa Penyebabnya?

Penyebabnya pun beragam, dari mulai asupan gizi yang kurang, daya tahan tubuh lemah, akhirnya sering sakit dan rewel pada anak sehingga membuat ibunya stress. Bahkan ini sering terjadi pada saat bulan-bulan pertama.

Penyebab lainnya bisa dari apa yang dimakan oleh ibunya yang nantinya jadi asupan bagi si bayi lewat asi. Dalam masa menyusui sangat dianjurkan untuk makan makanan bergizi empat sehat lima sempurna. Setidaknya makan sayur dan buah jangan sampai terlewatkan. Hati-hati dengan makanan siap saji dan junk food serta jenis minuman kaleng atau botol yang kurang menyehatkan karena akan berpengaruh buruk pada anak.
Rokok dan alkohol sudah jelas akan merusak, paparan asap rokok sebaiknya dihindari. Hidup sehat bunda berperan penting pada kesehatan dan tumbuh kembang anak.

Beberapa anak yang lambat berjalan dan berbicara diantaranya memiliki keturunan dari ayah atau ibunya atau keduanya. Gen juga bisa berpengaruh pada tumbuh kembang anak. Tapi dengan kecukupan gizi yang diperoleh si buah hati akan meminimalisir terjadinya keterlambatan pertumbuhan.

Solusi Agar Anak Cepat Jalan dan Berbicara

Stimulasi tubuh anak enam bulan pertama pertumbuhannya akan meningkat dan seharusnya berkembang setiap bulannya termasuk dari berat badan sang anak setidaknya mendapatkan berat tubuh yang ideal.

Seperti yang sudah dikatakan tadi bahwa secara alami anak akan dengan sendirinya melakukan hal yang seharusnya pada waktunya seperti berbicara, berjalan, memegang gelas, dan lain sebagainya. Biasanya tingkah laku ini harusnya terjadi saat anak berumur 7 - 1 tahun. Bahkan ada saja yang lebih dari 1 tahun anak belum bisa jalan.Disini akan dibahas bagaimana sih tips dan trik bagi anak yang lambat pertumbuhannya termasuk dalam pembahasan ini adalah berbicara dan berjalan.

Tips sederhana agar bayi bisa berjalan sendiri adalah:

  • Jangan dibiasakan anak menggunakan alat bantu bayi belajar jalan, sesekali boleh untuk merangsang syaraf motoriknya.
  • Selalu dilatih agar anak mau berdiri diawal
  • Jika sudah bisa selangkah dua langkah coba ajarkan anak untuk bangun dari duduk kemudian berdiri dan berjalan.
  • Selalu berikan kekuatan pada anak dan keyakinan "ayo nak kamu pasti bisa"
  • Perhatikan makanan dan nutrisi yang tepat agar tulang dan otonya kuat.
Tips jika ingin anak cepat bicara cukup selalu ajarkan anak mengucap, selalu dan rutin dengan kata-kata yang mudah diucap diawal, kemudian berikan variasi kata lain hingga anak mahir mengucapnya seiring waktu berjalan. Jangan lupaajak ngobrol dan berinteraksi anak untuk merangsang kinerja anak dan paling penting doa ibu terbaik untuk anaknya.

Nutrisi Untuk Anak Terlambat Berjalan

Anak dalam masa pertumbuhannya memerlukan asuan nutrisi dan vitamin yang lengkap diantaranya Zat besi, protein, kalsium, vit A, B, C, dan asupan gizi vitamin lainnya. Semua itu bisa kita dapatkan dengan mudah lewat makanan sayur, buah, susu, telur dan daging yang ada disekitar kita.

Tapi yang jadi pertanyaan gizi sudah dirasa cukup, asupan makanan selalu yang sehat-sehat, ASI dan susu formula tambahan sudah diberi, tapi mengapa masih belum lancar berjalan dan berbicara? Apakah ada vitamin atau nutrisi tambahan yang harus dikonsumsi anak?

Jika bunda saat ini membutuhkan nutrsi lengkap untuk anak agar dapat cepat berjalan coba dengan 2 nutrisi berikut.

ZINC
Zinc mengandung banyak zat besi yang sangat dibutuhkan. Zinc adalah mineral yang ditemukan dalam berbagai makanan seperti daging merah, roti gandum dan sereal, kacang kering, dan makanan laut. Hal ini juga ditemukan dalam jumlah kecil dalam ASI. Kecukupan asupan zinc kini cukup dengan mengkonsumsi ZINC capsules pada anak 1 tahun ke atas atau bisa dikonsumsi oleh ibunda nya yang nantinya disalurkan lewat ASI untuk anak dibawah 1 tahun.

Zinc capsules ini rasanya manis, penggunaannya bisa ditaburkan pada makanan favorit anak, pada bubur, buah, roti dll. atau bisa ditaburkan pada mulut anak dan anak pasti suka karena rasanya enak.

SUSU KALSIUM ANAK CAA+
Memberikan ASI saja sebenarnya sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan kalsium anak tiap harinya. Bahkan ASI sebagai antibody alami yang Tuhan anugerahkan kepada para ibu menyusui untuk diberikan kepada anaknya.

Tapi beda lagi kasusnya dengan yang pertumbuhannya terhambat. Selain ASI sangat dianjurkan meminum nutrisi tambahan yaitu susu kalsium untuk anak. Fungsinya sudah jelas kalsium untuk kesehatan tulang anak, mempercepat anak agar dapat berjalan, memperkuat otot kaki tangan dan pertumbuhan tulang.
Informasi Pemesanan
Bunda bisa dapat dengan mudah memesan ZINC dan Susu Kalsium Anak agar anak bisa berjalan dan berbicara dengan cepat pada kontak dibawah ini.

Ibu Liha
BBM : 52792BAE
SMS/WA: +62878-2941-7704

0 Response to "Nutrisi Agar Anak Cepat Jalan dan Bicara"

Post a Comment