Tentang Penyakit Gastroesophageal Reflux Disease (GERD)

Richcare kali ini mengupas tentang Penyakit Gastroesophageal Reflux Disease (GERD). Bahasan yang akan dikupas meliputi definifi, Gejala, Penyebab, Faktor Resiko, Komplikasi, Test dan Diagnosis, Perawatan dan obat-obatan, Gaya hidup dan pengobatan rumah serta Pengobatan Alternatif. Selain itu akan ada treatment atau solusi obat apa yang tepat dikonsumsi untuk menyembuhkan penyakit GERD.

Definisi

Tentang Penyakit Gastroesophageal Reflux Disease (GERD)

Penyakit gastroesophageal reflux (GERD) merupakan penyakit pencernaan kronis. GERD terjadi ketika asam lambung  (kadang-kadang cairan di perut) mengalir kembali ke dalam pipa makanan Anda (kerongkongan). The backwash (refluks) mengiritasi lapisan esofagus dan menyebabkan GERD. (mayoclinic.org)

Kedua refluks asam dan mulas adalah kondisi pencernaan yang umum dialami banyak orang dari waktu ke waktu. Ketika tanda-tanda dan gejala ini terjadi setidaknya dua kali setiap minggu dan mengganggu kehidupan sehari-hari Anda, atau ketika dokter Anda dapat melihat kerusakan kerongkongan Anda, Anda mungkin didiagnosis dan menderita GERD.

Kebanyakan orang dapat mengelola ketidaknyamanan GERD dengan perubahan gaya hidup dan over-the-counter obat. Tetapi beberapa orang dengan GERD mungkin perlu obat kuat, atau bahkan operasi, untuk mengurangi gejalanya.

Gejala

Tanda dan Gejala GERD diantaranya adalah :

  • Sebuah sensasi terbakar di dada (heartburn), kadang-kadang menyebar ke tenggorokan Anda, bersama dengan rasa asam di mulut Anda
  • Sakit dada
  • Kesulitan menelan (disfagia)
  • Batuk kering
  • Suara serak atau sakit tenggorokan
  • Regurgitasi makanan atau cairan asam (acid reflux)
  • Sensasi benjolan di tenggorokan Anda

Penyebab

GERD disebabkan oleh asam refluks sering - cadangan asam lambung atau empedu ke kerongkongan.

Tentang Penyakit Gastroesophageal Reflux Disease (GERD) - Ketika Anda menelan, esophageal sphincter bagian bawah otot sekitar kerongkongan Anda melingkar - melemaskan dan memungkinkan makanan dan cairan mengalir ke dalam perut Anda. Kemudian menutup lagi.

Namun, jika katup ini melemah, asam lambung bisa mengalir kembali ke kerongkongan, menyebabkan sering mulas. Kadang-kadang ini bisa mengganggu kehidupan sehari-hari Anda.

Cairan yang kembali keatas ini konstan asam dan bisa mengiritasi lapisan esofagus Anda dan menyebabkan tenggorokan menjadi meradang (esophagitis). Seiring waktu, peradangan dapat memakai pergi lapisan esofagus, menyebabkan komplikasi seperti perdarahan, penyempitan esofagus atau kerongkongan Barrett (suatu kondisi prakanker).

Komplikasi

Seiring waktu, peradangan kronis di kerongkongan Anda dapat mengakibatkan komplikasi, termasuk:

  • Penyempitan kerongkongan (penyempitan esofagus). Kerusakan sel-sel di esofagus bagian bawah dari paparan asam menyebabkan pembentukan jaringan parut. Jaringan parut mempersempit jalur makanan, menyebabkan kesulitan menelan.
  • Luka terbuka di esofagus (ulkus kerongkongan). Asam lambung parah dapat mengikis jaringan di kerongkongan, menyebabkan luka terbuka untuk membentuk. Ulkus esofagus dapat berdarah, menyebabkan rasa sakit dan membuat menelan sulit. dan itu harus diobati dengan obat luka dalam yaitu chitin.
  • Perubahan prakanker ke kerongkongan (esophagus Barrett). Dalam esophagus Barrett, jaringan yang melapisi perubahan esofagus bagian bawah. Perubahan ini terkait dengan peningkatan risiko kanker kerongkongan. Risiko kanker rendah, tetapi dokter Anda mungkin akan merekomendasikan ujian endoskopi rutin untuk mencari tanda-tanda peringatan dini kanker esofagus.

Tes dan Diagnosis


  • Gejala Anda. Dokter Anda mungkin dapat mendiagnosa GERD berdasarkan sering mulas dan gejala lainnya.
  • Sebuah tes untuk memantau jumlah asam di kerongkongan Anda. Ambulatory asam (pH) pemeriksaan tes menggunakan perangkat untuk mengukur asam selama 24 jam. Perangkat mengidentifikasi kapan, dan untuk berapa lama, asam lambung ke kerongkongan regurgitates Anda. Salah satu jenis monitor tipis, tabung fleksibel (kateter) yang berulir melalui hidung ke kerongkongan Anda. Tabung terhubung ke komputer kecil yang Anda pakai di pinggang atau dengan tali di atas bahu Anda. Jenis lain adalah klip yang ditempatkan di kerongkongan Anda selama endoskopi. Probe mengirimkan sinyal, juga untuk komputer kecil yang Anda pakai. Setelah sekitar dua hari, probe jatuh akan disahkan dalam tinja Anda. Dokter Anda mungkin meminta Anda berhenti minum obat GERD untuk mempersiapkan tes ini. Jika Anda memiliki GERD dan Anda calon untuk operasi, Anda juga mungkin memiliki tes lainnya, seperti:
  • X-ray dari sistem pencernaan bagian atas. Kadang-kadang disebut menelan barium atau seri GI atas, prosedur ini melibatkan minum cairan kapur yang melapisi dan mengisi lapisan dalam saluran pencernaan Anda. Kemudian sinar-X yang diambil dari saluran pencernaan bagian atas. Lapisan ini memungkinkan dokter untuk melihat siluet kerongkongan, perut dan usus bagian atas (duodenum).
  • Sebuah tabung fleksibel untuk melihat ke dalam kerongkongan Anda. Endoskopi adalah cara untuk visual memeriksa bagian dalam kerongkongan dan perut. Selama endoskopi, dokter menyisipkan tipis, tabung fleksibel dilengkapi dengan lampu dan kamera (endoskopi) ke tenggorokan Anda. Dokter Anda mungkin juga menggunakan endoskopi untuk mengumpulkan sampel jaringan (biopsi) untuk pengujian lebih lanjut. Endoskopi berguna dalam mencari komplikasi refluks, seperti esophagus Barrett. Sebuah tes untuk mengukur pergerakan kerongkongan. Motilitas Terserang pengujian (manometri) gerakan langkah dan tekanan di esofagus. Tes ini melibatkan menempatkan kateter melalui hidung Anda dan ke kerongkongan Anda.

Gaya Hidup dan Pengobatan Rumahan

Perubahan gaya hidup dapat membantu mengurangi frekuensi sakit maag/GERD. Berikut ini perlu Anda pertimbangkan dan lakukan dirumah :


  • Menjaga berat badan yang sehat. Kelebihan berat badan memberikan tekanan pada perut Anda, mendorong perut dan menyebabkan asam untuk kembali ke kerongkongan Anda. Jika berat badan Anda sehat, Sebisa mungkin pertahankan berat badannya. Jika Anda kelebihan berat badan atau obesitas, Anda harus bekerja keras untuk perlahan-lahan menurunkan berat badan - tidak lebih dari 1 atau 2 pound (0,5-1 kilogram) seminggu. Bisa konsultasi pada kontak dibawah.
  • Hindari pakaian ketat. Pakaian yang pas erat di pinggang menekan perut Anda dan sfingter esofagus bagian bawah.
  • Hindari makanan dan minuman yang memicu heartburn. Setiap orang memiliki pemicu tertentu. Pemicu umum seperti lemak atau makanan yang digoreng, saus tomat, alkohol, coklat, mint, bawang putih, bawang merah, dan kafein penyebab mulas yang lebih buruk. Hindari makanan yang Anda tahu akan memicu heartburn Anda.
  • Makan porsi kecil. Hindari makan terlalu banyak dengan makan makanan kecil.
  • Jangan berbaring setelah makan. Tunggu setidaknya tiga jam setelah makan sebelum berbaring atau tidur.
  • Tinggikan kepala tempat tidur Anda. Jika Anda secara teratur mengalami mulas pada malam hari atau ketika mencoba untuk tidur, menempatkan gravitasi baik untuk Anda. Tempatkan kayu atau semen blok bawah kaki tempat tidur Anda sehingga ujung kepala dinaikkan oleh 6 sampai 9 inci. Jika tidak mungkin untuk meningkatkan tidur Anda, Anda dapat memasukkan irisan antara kasur dan kotak musim semi untuk mengangkat tubuh Anda dari pinggang ke atas. Wedges tersedia di toko obat dan toko peralatan medis. Mengangkat kepala Anda dengan bantal tambahan tidak efektif.
  • Jangan merokok. Merokok mengurangi kemampuan esophageal sphincter bagian bawah untuk berfungsi dengan baik.

Perawatan dan Pengobatan Alternatif

Untuk perawatan dan pengobatan rekomendasi dari kami silahkan baca artikel Obat Maag, Asam Lambung, GERD Rekomendasi Richcare
Atau info pemesanan obat GERD/maag/asam lambung tinggi di:
BBM : 5D93BA39
SMS/Call: 087 829 120877

0 Response to "Tentang Penyakit Gastroesophageal Reflux Disease (GERD)"

Post a Comment