Kenali 6 Gejala Flu Sejak Dini

Lindungi Diri dan Keluarga Anda dari Virus

Kenali 6 Gejala Flu Sejak Dini

Di musim hujan saat dimana banyak orang terkena flu seperti sekarang ini melindungi diri dari virus pernapasan jahat harus menjadi prioritas utama. Menurut National Institutes of Health , virus flu terutama menyebar melalui tetesan air liur dari batuk dan bersin. Hal ini dapat terjadi melalui udara atau dengan menyentuh benda bersama. Kenali 6 gejala flu sejak dini dan mendeteksi gejala awal flu tidak hanya membantu mencegah penyebaran virus, tetapi Anda juga dapat menangkap dan mengobati penyakit sebelum semakin parah.


  1. Tiba-tiba merasa lelah berlebih
    Aktifitas yang terasa padat, dan kurangnya sinar matahari bisa membuat Anda lelah lebih awal dari sebelumnya. Tapi ada perbedaan mencolok antara menjadi lelah dan merasa kelelahan ekstrim. Tiba-tiba, kelelahan berlebihan adalah salah satu tanda-tanda awal dari flu, dan sering peringatan sebelum gejala terkait lainnya muncul. Sementara kelelahan juga merupakan gejala dari virus dingin, itu lebih parah dengan flu . Jika Anda melihat tiba-tiba, kelemahan ekstrim dan kelelahan yang mengganggu aktivitas normal Anda, tubuh Anda mungkin sedang mempersiapkan untuk melawan flu.

  2. Tubuh nyeri dan menggigil
    Nyeri tubuh dan menggigil adalah perbedaan penting lainnya antara flu awal dan gejala flu. Ketika Anda terserang dengan virus flu, Anda mungkin keliru atribut nyeri tubuh untuk sesuatu yang lain, seperti latihan baru-baru ini. nyeri tubuh dapat terjadi di mana saja di tubuh-terutama kepala dan kaki. Menggigil dapat menemani nyeri tubuh pada saat yang sama, atau beberapa jam merasakan sakit. Flu sering menyebabkan menggigil sebelum demam berkembang.

  3. Batuk
    Batuk persisten merupakan indikasi dari penyakit awal, dan mungkin menjadi tanda peringatan dari flu. Virus flu dapat menyebabkan batuk disertai mengi dan sesak dada. Anda mungkin batuk berdahak atau lendir, tapi ini jarang terjadi pada tahap awal dari flu. Jika memiliki masalah pernapasan, seperti asma, Anda mungkin perlu untuk mengatasi batuk dengan pergi ke dokter untuk mencegah komplikasi lebih lanjut. Juga memanggil dokter jika Anda melihat dahak berwarna. Selalu menutup mulut Anda ketika batuk untuk mencegah penyebaran infeksi.

  4. Sakit Tenggorokan
    Batuk terkait flu dengan cepat dapat menyebabkan sakit tenggorokan. Beberapa virus, Namun, sebenarnya dapat menyebabkan tenggorokan bengkak tanpa batuk. Pada tahap awal dari flu, tenggorokan Anda mungkin merasa gatal dan iritasi. Anda juga dapat merasakan sensasi aneh ketika Anda menelan makanan atau minuman. Jika Anda memiliki sakit tenggorokan, kemungkinan akan bertambah buruk sebagai virus berlangsung. Mengkonsumsi teh hangat, sup, dan air hangat bisa juga untuk menenangkan rasa tidak nyaman tersebut.

  5. Demam
    Demam adalah tanda bahwa tubuh Anda sedang mencoba untuk melawan infeksi. Demam Flu terkait biasanya 100 derajat Fahrenheit atau lebih tinggi. Sementara demam adalah gejala umum pada tahap flu awal, tidak semua orang dengan flu akan mengalami demam. Juga, Anda mungkin mengalami menggigil dengan atau tanpa demam sementara virus berjalan nya saja. Acetaminophen (Tylenol) dan ibuprofen keduanya efektif atasi demam-reduksi, tetapi obat ini tidak dapat menyembuhkan virus.

  6. Masalah gastrointestinal
    gejala flu awal juga dapat menjalar di bawah kepala, tenggorokan, dan dada. Beberapa bentuk virus dapat menyebabkan diare, mual, sakit perut, atau muntah.
    Menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit , gejala seperti ini lebih banyak terjadi pada anak-anak dibandingkan dengan orang dewasa. Dehidrasi merupakan komplikasi diare dan muntah yang berbahaya, sehingga Anda harus memiliki persediaan elektrolit untuk membantu memerangi itu sejak dini.

Gejala Flu Darurat

Flu adalah penyakit progresif, dan gejala cenderung lebih buruk sebelum menjadi lebih baik. Tidak semua orang merespon sama untuk virus tertentu. Selain itu, kesehatan Anda secara keseluruhan dapat memainkan peran dalam menentukan keparahan gejala Anda. Awal gejala yang dianggap layak perawatan medis darurat meliputi:
  • sakit dada
  • kesulitan bernapas
  • kulit dan bibir kebiruan
  • dehidrasi berat
  • pusing
  • demam berulang (dengan atau tanpa batuk)

Komplikasi flu

Kebanyakan orang yang mendapatkan influenza akan sembuh dalam beberapa hari menjadi kurang dari dua minggu, tetapi beberapa orang akan mengalami komplikasi (seperti pneumonia) sebagai akibat dari flu, beberapa di antaranya dapat mengancam jiwa dan mengakibatkan kematian.

infeksi pneumonia, bronkitis, sinus dan telinga adalah contoh dari komplikasi dari flu. flu dapat membuat masalah kesehatan kronis lebih buruk. Misalnya, orang dengan asma dapat mengalami serangan asma sementara mereka memiliki flu, dan orang-orang dengan gagal jantung kongestif kronis mungkin mengalami perburukan kondisi ini yang dipicu oleh flu.

Periode pemulihan

Jika Anda telah didiagnosis dengan flu, istirahat total adalah langkah awal yang harus diambil. Sangat direkomendasikan bahwa Anda tidak kembali bekerja sampai Anda sudah bebas demam selama 24 jam tanpa obat. Bahkan jika Anda tidak memiliki demam, Anda masih harus mempertimbangkan tinggal di rumah sampai gejala lainnya membaik. Tingkat pemulihan bervariasi pada tingkat keparahan flu. Bahkan setelah merasa lebih baik, Anda mungkin mengalami batuk berkepanjangan selama beberapa minggu. Asma juga terkadang memiliki gejala flu Jadi tetap jaga kesehatan Anda! baca : obat penyakit asma secara herbal alami

0 Response to "Kenali 6 Gejala Flu Sejak Dini"

Post a Comment