Cara Alami Menghilangkan Panu Menahun

Cara Alami Menghilangkan Panu Menahun

Cara Alami Menghilangkan Panu Menahun - Cara Menghilangkan Panu - Mengobati jamur kulit pada wajah, tubuh, leher, punggung dan bagian tubuh lainnya yang sangat mudah, salah satu cara untuk menghilangkan jamur cepat menggunakan bahan-bahan alami. Cara ini sangat efektif bila diterapkan secara teratur dan rajin. Penderita penyakit kulit ini cukup banyak, terutama oleh anak-anak dan orang dewasa yang selalu berkeringat dan terkena sinar matahari. Tentu saja warna putih kadang kemerahan pada kulit mengganggu aktifitas. Selain itu penyakit kulit ini juga memberikan rasa gatal bila terkena keringat.

Panu atau Tinea versicolor adalah penyakit kulit yang disebabkan oleh jamur Candida albicans. Meskipun tidak begitu berbahaya tetapi jika tidak ditangani maka jamur dapat menyebar dengan cepat pada kulit penderitanya. Beberapa bagian tubuh yang sering diserang oleh jamur ini seperti kulit kepala, leher, lipat lengan, tangan, wajah, dan punggung. Untuk menghilangkannya Anda dapat memilih berbagai cara, baik menggunakan obat modern atau dengan bahan-bahan alami. Baiklah, tepat di bawah saya memberikan beberapa cara untuk menghilangkan panu menahun secara cepat menggunakan bahan-bahan alami.

Cara Menghilangkan Panu 

1. Dengan Bawang Putih 
Caranya adalah dengan menggosok irisan bawang putih pada daerah panu. Cobalah untuk menerapkan cara ini 2 kali sehari secara teratur sampai jamur hilang.

2. Campuran belerang, minyak kelapa, dan lemon 
Caranya adalah dengan menghaluskan sulfur/belerang terlebih dahulu, kemudian campur dengan minyak kelapa dan air jeruk nipis secukupnya. Oleskan campuran bahan alami seperti ketiga terkena panu kulit. Cobalah untuk menerapkan cara ini sebanyak 2 kali sehari secara teratur sampai jamur menghilang.

3. Lengkuas 
Caranya adalah dengan memarut lengkuas secukupnya kemudian peras. Setelah itu Anda dapat mengoleskan air perasan lengkuas tersebut pada kulit yang terkena panu. Cobalah untuk menerapkan metode ini setelah Anda mandi.

4. Lemon dan sulfur 
Caranya adalah dengan mencampur air lemon dengan kapur sulfur. Setelah itu baru mengoleskannya pada kulit yang terinfeksi panu. Anda dapat menerapkan cara ini secara teratur sampai jamur benar-benar hilang.

5. Daun pare dan kapur sirih 
Caranya adalah dengan mencampur kapur sirih dengan daun pare yang telah ditumbuk halus. Setelah itu, oleskan pada kulit yang terinfeksi panu. Cobalah untuk menerapkan cara ini sebanyak 2 kali sehari sampai jamur hilang.

6. Belimbing dan kapur sirih 
Caranya adalah dengan menggiling belimbing bisa juga di blender, lalu campurkan dengan air kapur sirih. Jika tercampur rata dan kemudian oleskan pada kulit yang terkena. Jika Anda ingin hasil yang maksimal mencoba menerapkan cara ini 2 kali sehari.

7. Tea tree oil
Minyak pohon teh adalah salah satu obat yang umum dan cukup efektif terhadap berbagai infeksi kulit. Anda bisa menggunakan sedikit minyak pohon teh sekali dalam sehari selama dua minggu. Namun, perlu diingat kalau minyak pohon teh cukup kasar pada kulit. Jika kulit Anda sensitif, Anda harus menambahkan air sebelum mengoleskannya pada panu Anda.

3. Lidah buaya
Lidah buaya bukan hanya dipercaya dapat menyuburkan rambut. Meskipun tidak dapat menghilangkan jamur, lidah buaya dapat membantu melawan iritasi kulit akibat ruam. Ambil daun lidah buaya satu batang kemudian belah menjadi dua dan gosokkan lendirnya pada area kulit yang terinfeksi jamur. Biarkan kering dan bilas dengan air hangat.

4. Sari cuka apel
Sari cuka apel diyakini efektif untuk menghilangkan panu. caranya Anda dapat mencampurkan satu sendok teh sari cuka apel ke dalam secangkir air dan dioleskan pada daerah kulit yang terkena panu.
Semoga semua tips atau info tentang cara alami menghilangkan panu menahun dengan  cepat ini dapat bermanfaat bagi anda semua yang telah membaca artikel ini. Tidak ada salahnya untuk mencoba berbagai cara, termasuk cara alami di atas.

0 Response to "Cara Alami Menghilangkan Panu Menahun"

Post a Comment