Inilah 8 Hal yang Bisa Membunuh Sperma Anda


Inilah 8 Hal yang Bisa Membunuh Sperma Anda

Richcare - Inilah 8 Hal yang Bisa Membunuh Sperma Anda. Apa yang membunuh sperma Anda? mengapa body sehat tapi kualtas sperma tidak bagus, mungkin hal-hal berikut adalah penyebab sperma mati begitu cepat saat ejakulasi sehingga tidak mampu membuahi sel telur. Yang mempengaruhinya adalah dari segi ketahanan dan pergerakan yang kurang gesit serta penurunan jumlah serta kualitas sperma.

Darah di dalam semen sperma (hematospermia) juga bisa menggangu kepada kelangsungan hidup dan kualitas sperma. Tapi biasanya pria yang mengalami hal ini bersifat umum dan tanpa pengobatan pun secara alami akan sembuh dengan sendirinya. Pemicu serius lainnya adalah kista pada testis (spermatokel). Meskipun jaman sudah serba canggih terkadang sebagai obatnya orang sering mencari cara-cara alami dan tradisional karena selain memiliki khasiat juga tanpa epek samping.

Persoalan ini tidak bisa dispelekan apalagi jika suah menyangkut sperma dan kesuburan. Karena sperma yang bagus akan memiliki kualitas yang bagus pula. Pada pria subur rata-rata mereka menghasilkan 1.500 sperma per detik. Selain itu seperma yang sehat juga berkualitas sangat menentukan untuk pembuahan dan kelahiran anak di dunia.

Saat sperma masuk ke rahim kemudian bergerak ke saluran tuba palopi menunggu sel telur dilepaskan. Tapi dari serangkaian proses tersebut banyak sperma yang mati sebelum bertemu sel telur. Kira-kira apa penyebabnya?

Beberapa kami lansir dari mensjournal. Direktur kesehatan reproduksi pria, Dr. James F. Smith di University of California, San Fransisco, membantu membimbing kita untuk mengetahuinya :


  1. Obesitas
    Tanpa perlu dipertanyakan, hal ini merupakan penghalang dari kesuburan pria. Obesitas dapat mengurangi sirkulasi darah yang memainkan peran penting dalam ereksi dan langsung merusak sperma melalui perubahan hormon.

  2. Berhubungan seks terlalu sering
    Kebanyakan pria membutuhkan 48 jam setelah ejakulasi untuk menghasilkan sperma dengan jumlah yang optimal. Semakin dekat jarak seorang pria berejakulasi, maka semakin sedikit jumlah spermanya.

  3. Tidak cukup sering berhubungan seks
    Jika seorang pria menunggu lebih dari tiga hari setelah ejakulasi pertama, beberapa kualitas sperma dapat menurun. Menurut sebuah studi pada 2009, seks setiap hari dapat membuat sperma lebih sehat karena mengurangi paparan radikal bebas.

  4. Radiasi atau kemoterapi
    Perawatan untuk menyelamatkan nyawa juga dapat memiliki efek samping yang parah pada sperma, termasuk kemandulan pada pria.

  5. Menggunakan steroid atau testosteron
    Efek samping yang ditimbulkan dari penggunaan streoid anabolik adalah penyusutan testis. Disamping itu, obat tersebut dapat mengurangi produksi sperma yang bertentangan dengan apa yang orang pikirkan.

  6. Menggunakan Komputer
    Laptop yang diletakkan untuk waktu yang lama di atas pangkuan, akan memanaskan skrotum Anda. Sehingga hal tersebut dapat mengurangi jumlah dan kualitas sperma.

  7. Terlalu banyak menonton TV
    Berdasarkan studi yang dilakukan oleh Harvard, pria yang menonton televisi lebih dari 20 jam per minggu, memiliki jumlah sperma yang lebih sedikit jika dibandingkan dengan pria yang hampir jarang menonton TV.

  8. Mandi Air Panas
    Terlalu sering mandi air panas akan membuat kualitas sperma malah semakin buruk. Suhu air yang panas akan membunuh banyak sperma dalam testis yang akhirnya akan berdampak penurunan jumlah sperma yang hidup.
Nah itulah 8 hal yang bisa membunuh sperma Anda. Mungkin beberapa hal lain tidak disebutkan diatas sperti merokok dan minuman beralkohol juga bisa berdampak buruk selain pada sperma juga pada kesehatan.

Referensi: health.liputan6

0 Response to "Inilah 8 Hal yang Bisa Membunuh Sperma Anda"

Post a Comment