Obat Penyakit Peyronie (kelamin bengkok)

Apa itu penyakit peyronie? apa ada obat untuk menyembuhkan penyakit peyronie atau kelamin bengkok berbahaya atau tidak?. Apa penyebab penyakit ini dan bagaimana cara penanganannya berikut penjelasan tentang penyakit yang terjadi pada ssatu persen saja pria dan biasanya pada usia paruh baya.

Obat Penyakit Peyronie (kelamin bengkok)

Penyakit Peyronie adalah penyakit inflamasi yang menghasilkan plak fibrosa pada jaringan ereksi penis menyebabkan pembengkokan dan nyeri pada ereksi. Penyakit ini pertama kali dijelaskan oleh ahli bedah Perancis Fran├žois Gigot de la Peyronie pada 1743.

Obat Penyakit Peyronie (kelamin bengkok)

Ada dua fase yang didefinisikan pada penyakit Peyronie:

Fase inflamasi: nyeri dengan ereksi, deformitas progresif, dan plak atau nodul pada penis.
Fase stabilisasi: setelah 6-18 bulan rasa sakit menghilang, plak mengeras, dan tingkat kelengkungan berhenti berkembang.

Bersama dengan kelengkungan penis dan nyeri, penyakit Peyronie mungkin berhubungan dengan disfungsi ereksi karena penyebab psikogenik, jebakan dari saraf dorsal penis dalam plak, ditandai deformitas membuat penetrasi tidak terjadi, atau penyebab vaskular.

Penyakit Peyronie bukan merupakan kondisi yang jarang, dengan meningkatnya frekuensi usia. Statistik mengatakan bahwa itu muncul di 1,5% dari laki-laki antara usia 30-39, 3% antara 40-59, 4% antara 60-69, dan 6,5% pria lebih> 70.

Penyebab penyakit Peyronie

Asal penyakit Peyronie tidak diketahui. Namun, kita tahu hal ini terkait dengan penyakit lain yang menyebabkan jaringan fibrosa yang tumbuh di tempat-tempat lain di tubuh seperti penyakit Dupuytren (kontraktur jaringan palmar tangan), contracture kaki plantar atau timpanosklerosis (sclerosis dari gendang telinga).

Kita juga tahu bahwa faktor risiko untuk penyakit Peyronie adalah: trauma penis, uretra instrumentasi (kateterisasi, reseksi transurethral dari prostat atau kandung kemih tumor), diabetes, kolesterol tinggi, asam urat, penyakit Paget, hipertensi, merokok, alkohol, penggunaan ╬▓-blocker dan riwayat keluarga.

Ada teori yang berbeda untuk menjelaskan penyakit Peyronie:

Teori trauma dengan jaringan parut yang abnormal: dengan usia, elastisitas penis berkurang memburuk kapasitas torsi penis dan memproduksi berulang microtrauma selama hubungan seksual. Pada pasien yang memiliki kecenderungan ini akan menimbulkan plak fibrosa.
Diulang uretra manipulasi atau penis suntikan: plak fibrosa dihasilkan oleh manipulasi berulang dari uretra atau suntikan di penis. Teori ini hanya akan menjelaskan beberapa kasus.
Teori immunogenetic: asosiasi dengan Dupuytren contracture dan plantar fibrosis akan mendukung teori ini. Juga setelah menemukan beberapa antibodi spesifik dalam jaringan fibrosa.

Obat Penyakit Peyronie (kelamin bengkok)


Diagnosis penyakit Peyronie


Biasanya wawancara pasien dan pemeriksaan fisik sudah cukup untuk mendiagnosa penyakit Peyronie.

gambar yang diambil saat ereksi dalam 3 rencana ruang (dari atas, dari lateral dan dari depan) membantu urolog yang mendapatkan ide dari tingkat kelengkungan untuk mengukur kemajuan. Dalam beberapa kasus, ahli urologi yang akan lebih memilih untuk mendorong ereksi buatan setelah injeksi penis untuk mengeksplorasi dan melihat kelainan penis yang lebih baik.

USG scan atau MRI penis kadang-kadang berguna untuk menentukan apakah plak fibrosa yang kalsifikasi (ini memiliki tanggapan yang lebih buruk terhadap pengobatan medis), dan untuk menilai keadaan arteri dengan USG Doppler.
Pengobatan penyakit Peyronie

Jika tidak diobati, penyakit Peyronie berlangsung di 48% kasus, menstabilkan di 40%, dan meningkatkan dalam 12% kasus. Ada beberapa modalitas pengobatan:

Perawatan medis: dalam fase inflamasi dari penyakit untuk menghilangkan rasa sakit, stabilisasi proses, atau pada pasien yang tidak ingin operasi. Peradangan berhenti tapi penis kelengkungan jarang dikembalikan. Beberapa obat yang aktif adalah kalium paraaminobenzoate (POTABA), vitamin E, dan colchicine. Asetil L-karnitin, pentoxifylline dan tamoxifen telah banyak digunakan di masa lalu, tetapi penelitian belum mengkonfirmasi keberhasilan mereka.
Pengobatan Intraplaque: suntikan interferon alfa-2B, verapamil atau colagenase mungkin efektif dalam mengurangi ukuran plak dan kelengkungan. Baru-baru ini verapamil gel 15% juga telah berkhasiat bila digunakan dua kali sehari selama 9-12 bulan.
Perangkat traksi dan pompa penis: dikombinasikan dengan pengobatan oral atau intraplaque, mereka membantu mengurangi kelengkungan dan memperpanjang penis lebih 1 tahun pengobatan.
Pengobatan bedah: hanya dalam deformitas stabil (setelah menunggu 6 m-1 tahun) yang mencegah hubungan seksual atau membuatnya menyakitkan, ketika pengobatan lisan atau intraplaque telah gagal. Dapat ditawarkan sebagai pengobatan lini tinju di plak yang sangat kaku di mana pengobatan lain tidak efektif. Bedah terdiri dari lipatan situs berlawanan dari kelengkungan, sayatan / eksisi plak dan korupsi penempatan di lokasi kelengkungan, atau prostesis penis di cacat terkait dengan disfungsi ereksi parah.

Pada akhirnya tidak ada pengobatan non-bedah ajaib untuk sempurna meluruskan penis. Sebagian besar kali tujuannya adalah untuk mengurangi kelengkungan untuk memungkinkan penetrasi tanpa masalah. Jika operasi adalah satu-satunya pilihan, biasanya koreksi baik dari deformitas dicapai, tetapi merugikan adalah pemendekan 1-2 cm dari penis jika teknik lipatan diterapkan, atau risiko disfungsi ereksi dalam teknik cangkok. Setiap kasus harus individual untuk menentukan pilihan terbaik. Jika Anda perlu untuk dioperasikan, nasihat saya adalah untuk mencari seorang ahli bedah yang berpengalaman untuk hasil terbaik.

PENGOBATAN

Penyakit Peyronie bisa menghilang dengan sendirinya setelah beberapa bulan, bisa juga diberikan suntikan steroid pada daerah yang terkena. Yang lebih sering terjadi adalah bahwa jaringan fibrosa harus dibuang melalui pembedahan, pembedahan bisa menyembuhkan penyakit ini tetapi kadang menyebabkan pembentukan jaringan parut dan memperburuk keadaan. Pembedahan juga bisa menyebabkan impotensi. Pembedahan hanya dilakukan jika penis sangat melengkung sehingga penderita tidak dapat melakukan hubungan seksual.

Cara alternatif lain adalah dengan mengikis perlahan plak yang menempel dibagian atas atau bawah penis yang menyebabkan itu semua.

Konsultasi dan pengobatan:
Via WA/SMS : 087829120877
BBM. 5D93BA39

0 Response to "Obat Penyakit Peyronie (kelamin bengkok)"

Post a Comment